oleh

TNI – Polri Dirikan Dapur Lapangan

TIMIKA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Mimika, ditengah mewabahnya virus corona atau Covid-19, Polres Mimika bersama Kodim 1710/Mimika, Rabu (22/4) kemarin, bersinergi untuk mendirikan dapur lapangan peduli Covid-19 yang dipusatkan di halaman kantor Polres Mimika di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32.

Selain mendirikan dapur lapangan, jajaran TNI dan Polri juga langsung menyiapkan makanan dengan cara memasak sendiri untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus corona.

Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia, yang ditemui wartawan di sela kegiatan menjelaskan, kegiatan di dapur lapangan itu di rencanakan akan dilaksanakan selama 14 hari. “Kegiatan ini murni dari TNI dan Polri yang ada di Timika, baik dari masak makanannya, lalu bungkus makanannya sampai distribusi ke masyarakat, itu semua TNI dan Polri yang lakukan,” ujarnya.

Kompol Punia mengatakan, untuk paket makanan yang disiapkan untuk didistribusikan kepada masyarakat sebanyak 1000 bungkus nasi kotak. “Untuk hari ini (Rabu kemarin, red) kita siapkan 1.000 bungkus untuk kita bagikan kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Dan untuk sistem pembagiannya pun kita serahkan kepada masing-masing Polsek dan Koramil yang turun langsung ke lapangan untuk bagikan kepada masyarakat,” jelas Kabag Ops.

Untuk Kamis (23/4) hari ini hingga 14 hari mendatang, pihaknya akan menyiapkan makanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

“Kita lihat nanti di lapangan, kalau memang perlu untuk kita siapkan 1500 bungkus, maka tetap kita siapkan,” ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Pasi Ops Kodim 1710/Mimika, Lettu Inf Suardi juga mengatakan, kegiatan dapur lapangan ini merupakan sinergitas TNI dan Polri dalam membantu masyarakat Mimika yang terkena dampak virus corona.

“Jadi memang kita sudah rapat bersama sebelumnya, untuk menyiapkan dapur lapangan ini. Harapan kami, sedikit bisa membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Dari pantauan Radar Timika di lokasi dapur lapangan itu, bukan hanya personel Polres Mimika dan Kodim 1710/Mimika saja yang menyiapkan makanan, akan tetapi Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK dan Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan, juga terlihat ikut langsung membantu menyiakan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *