oleh

Elminus Mom Bagi Sembako untuk Masyarakat

TIMIKA – Anggota DPRD Mimika, Elminus Mom membagikan sejumlah paket bantuan Sembako kepada warga yang terhimpit ekonomi di masa pembatasan sosial ini, guna mencegah penyebaran Covid-19. Bantuan itu disalurkan di sejumlah tempat bagi warga tanpa dibedakan suku ras dan agama.

Kepada Radar Timika via telepon, Minggu (26/4), Politisi Partai Gerindra itu menyebutkan jika bantuan Sembako yang ia berikan dengan merogoh kocek pribadi.

Dikatakan,  pembagikan paket Sembako kepada warga yang dinilai tidak mampu dan sedang terhimpit ekonomi di masa diberlakukannya pembatasan sosial oleh pemerintah ini, dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pertama di dalam kota, kemudian kemarin lagi bantuan langsung bagi masyarakat di SP-SP. Bantuan Sembako hari ini saya masuk di daerah Kwamki Narama, yang orang sering katakan tempat yang selalu perang-perang itu. Di situ saya beri bantuan bagi masyarakat ekonomi lemah dan yang tidak mampu. Saya bantu mereka dengan Bama (Bahan Makanan),” jelas Elminus.

Ketua Komisi C ini mengatakan, niat tulus pribadinya itu dilakukan sebab dinilainya  perang terhadap virus corona bukan saja telah menggerogoti kesehatan warga tapi juga dari segi ekonomi.

Ungkapnya, kegiatan bagi-bagi paket Sembako itu telah masuk hari ketiga, diantaranya warga ekonomi lemah yang disasar ada di sekitaran dalam kota, di SP-SP dan di Kwamki Narama.

“Ini bukan bantuan dari Pemda juga bukan dari siapa-siapa, tapi ini atas inisiatif saya sendiri secara pribadi membantu masyarakat. Sebab masyarakat kita sekarang takut kepada (penyakit) Covid-19 ini, sehingga mereka tidak bisa keluar dan tidak bisa cari makan. Semua dirumahkan dan mereka susah untuk cari makan,” jelasnya.

Elminus menambahkan, pembagian Bama itu tidak terbatas hanya saat dirinya mengunjungi lokasi pemukiman warga saja. Ia menyatakan dengan terbuka rumahnya menanti keluarga dari siapa saja, tanpa membeda-bedakan suku ras dan agama yang membutuhkan paket bantuan Sembako.

Ia berharap badai Covid-19 segera berlalu, sehingga Kabupaten Mimika dapat bangkit dalam pembangunan di segala bidang menjadi daerah yang lebih baik.

“Bantuan saya kepada setiap keluarga itu di antaranya beras, gula, kopi, minyak goreng, mie instan dan bumbu dapur lainnya. Semua lengkap saya bantu.  Warga sangat setuju dan senang sekali. Luar biasa. Dan masyarakat bilang : ‘Ini yang benar. Pemerintah harus bantu seperti ini. Kenapa pemerintah bantu satu karung dibagi tiga orang? Trus yang lain juga tidak dapat?,” ungkap Elminus.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *