oleh

Polisi Fasilitasi Penyelesaian Masalah Lahan di SP 5

TIMIKA-Untuk mencegah timbulkan permasalahan di tengah-tengah masyarakat, maka jajaran Polsek Kuala Kencana, Jumat (24/4) lalu membantu fasilitasi penyelesaian masalah lahan yang terjadi antara 2 kelompok masyarakat di Kampung Karang Senang, SP5.

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Yulius Harikatang yang dikonfirmasi Radar Timika, Sabtu (25/4) lalu mengatakan, penyelesaian permasalahan tanah yang terjadi antara Agus A dan Kelly T.

“Hari Sabtu itu fasilitasi penyelesaian masalah lahan, dan dua pihak bisa menerima,”kata Kapolsek.

Selanjutnya kata Iptu Harikatang bahwa dalam penyelesaian permasalahan lahan itu, Agus A mengatakan bahwa ia tidak pernah menghalangi Kelly T untuk terap berkebun, meskipun lahan tersebut secara hukum ia telah mengantongi sertifikat pada lahan tersebut.

Sehingga Agus A berharap, agar ke depan tidak ada lagi aksi palang-memalang alat berat yang hendak membuka lahan.

Sementara itu menurut Kapolsek penyampaian dari Kelly T bahwa, ia tidak ingin menyelesaikan permasalahan dengan kekerasan, sehingga ia mempercayakan pihak kepolisian untuk fasilitasi penyelesaian permasalahan lahan antara dia dan Agus A.

“Sudah kami sampaikan untuk tidak ada lagi yang melakukan pengancaman terhadap siapapun, karena itu tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri. Dan kedua pihak bisa menerima apa yang kami sampaikan. Intinya kami berterima kasih karena mereka mempunyai kesadaran sendiri, untuk menghadirkan polisi untuk fasilitasi permasalahan mereka. Kiranya hal ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang lain juga,”papar Iptu Harikatang. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *