oleh

Empat Komunitas Sumbangkan APD untuk RSMM

TIMIKA – Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19, empat komunitas di Timika memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas media di RSMM. Keempat komunitas tersebut yakni Komunitas Teman Sekolah, Komunitas Teman Perawat, Komunitas Teman Tupperware dan Komunitas Motor Timika, menyerahkan langsung bantuan APD tersebut ke RSMM.

Donasi berupa sejumlah APD yang terdiri dari face sheld, hazmat, masker berjumlah tiga karton diserahkan oleh perwakilan dari Komunitas Motor Timika, Tanzil Azharie, Lalu Hiskam Anady dan Cobra kepada RSMM yang diterima oleh Plh Direktur RSMM, dr Theresia Nina  Noviriana.

Koordinator Komunitas, Ny Arta Siahaan dan Ny Maria Sinaga dalam press release yang diterima Radar Timika, Jumat (1/5)  mengatakan, kegiatan bantuan ini dilaksanakan setelah membaca player tentang kebutuhan APD di RSMM.

“Dengan susahnya penerbangan termasuk cargo barang-barang ini dapat terkirim dari Jakarta, dan bisa tersalurkan untuk digunakan para petugas medis di RSMM,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili komunitas motor Lalu Hiskam Anady didampingi oleh Tanzil Azhari dan Cobra mengatakan jika komunitas motor tidak hanya sebagai perkumpulan hobby otomotif namun juga sebagai penyalur kegiatan sosial.

“Untuk meningkatkan partisipasi member kami sistem patungan dimana satu barang dapat dibeli oleh dua atau tiga orang,” ungkap Tanzil.

Tanzil kemudian mengungkapkan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas yang telah berhasil mengumpulkan donasi terutama berupa APD untuk mendukung tugas para tenaga medis.

 

“Kami kira peran dari semua komunitas, lembaga dan perorangan dalam mendukung tugas medis sangat dibutuhkan. Kita harus bahu membahu secara gotong royong untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Mimika, mari kita lawan Covid-19,” imbuh Tanzil.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *