HMI Mimika Buka Posko Peduli Covid-19

HMI Mimika Buka Posko Peduli Covid-19
Guru-Guru di Timika Kecam Aksi KKB

Sekretariat HMI Komisariat Mimika di belakang SPBU Jalan Hasanuddin yang sementara dijadikan posko Peduli Covid-19 untuk menerima bantuan dari mahasiswa maupun umum.

TIMIKA – Ketua HMI Komisariat Mimika Cabang Jayapura, Firdaus Wazdi membenarkan, saat ini pihaknya sedang menjadikan sekretariat HMI menjadi posko peduli Covid-19. Pihaknya pun menyatakan siap menerima bantuan baik dari mahasiswa maupun umum.

Firdaus, Jumat (1/5) kemarin menerangkan, posko tersebut akan dibuka hingga beberapa hari sebelum Idul Fitri. Sehingga sebelum lebaran tersebut, bantuan akan langsung disalurkan.

Kepada masyarakat yang ingin menyuplai bantuan, ia menyatakan pihaknya menerima semua bantuan yang ada seperti uang tunai, masker, maupun sarung tangan termasuk anti septik.

“Terbuka untuk siapa saja,” ujarnya.

HMI Mimika Buka Posko Peduli Covid-19

“Silahkan datang langsung ke sekretariat di belakang SPBU Hasanuddin atau bisa hubungi cp kami di 082193015012.Untuk bantuan uang, bisa disalurkan ke bendahara umum kami di nomor rekening BRI 3422-01-038085-53-0 atas nama Rizal Sillou. Kami siap setiap hari,” imbuh dia.

Sampai kini, ia mengaku sudah beberapa bantuan yang datang dan sudah siap disalurkan. Pihaknya sudah membuka posko sejak awal Ramadan. “Kami peduli sehingga kami berinisiatif membuka posko. Harapan kami mau membantu masyarakat sesedikit mungkin kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, bantuan tersebut rencananya akan langsung diberikan kepada komunitas muslim di Mimika. “Baru rencana, nanti lah dilihat seperti apa,” katanya.

“Pembagiannya pun tanpa bergerombol. Untuk sekaligus memberikan edukasi bahwa seperti inilah pembagian bantuan di masa pandemi,” tutup Firdaus.(dcx)

Leave a Reply

Your email address will not be published.