oleh

Kadistrik Sesalkan Masyarakat Masih Beraktifitas Setelah Pukul 14.00 WIT

TIMIKA – Kepala Distrik Wania, Leonard Kareth menyesalkan sejumlah masyarakat di wilayahnya masih saja beraktifitas diatas pukul 14.00 WIT (jam 2 siang). Sementara Pemerintahan Daerah (Pemda) Mimika sudah menegaskan agar masyarakat tidak beraktifitas diatas jam tersebut.

“Saya sebanarnya kecewa karena masih saja ada masyarakat di Distrik Wania yang beraktifitas diatas jam dua siang,” kata Leonard kepada Radar Timika, Jumat (1/5).

Kata dia, pembatasan aktifitas masyarakat diberlakukan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Akan tetapi hal itu belum dilakukan sepenuhnya oleh masyarakat. Ia menyebutkan apalagi saat ini Distrik Wania sudah kasuk dalam kategori zona merah penyebaran Covid-19. Semestinya masyarakat harus menyadari dan betul-betul mematuhi instruksi pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ini.

“Distrik Wania sudah masuk kategori zona merah, tapi di kampung-kampung dan keluarahan yang ada saya masih lihat masyarakat yang beraktifitas diatas jam dua siang. Mestinya kita koorperatif mendukung kebijakan pemerintah dalam membatasi aktifitas sosial,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini garda terdepan untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat.

“Kalau kita bisa menjaga diri sendiri maka kita bisa menjaga keluarga dan lingkungan kita. Hal itu semestinya yang kita paling utamakan,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *