oleh

Bama untuk Masyarakat Tanggung Jawab Sosial Pemangku Kepentingan

TIMIKA – Bantuan Bahan Makanan (Bama) kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, menjadi tanggung jawab sosial para pemangku kepentingan di daerah ini, termasuk lembaga legislasi DPRD Mimika.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi C, Elminus Mom saat menghubungi Radar Timika, Minggu (3/5). Elminus mendesak pergeseran dana kegiatan DPRD yang tidak bisa dijalankan untuk selanjutnya dialihkan ke bantuan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Elminus, Bama kepada masyarakat menjadi salah satu hal yang utama untuk dilakukan para pihak pemangku kepentingan di daerah ini. Diberlakukannya pembatasan sosial dalam rangka memerangi penyebaran Covid-19, membuat perekonomian warga menurun.

“Bantuan bagi masyarakat ini dapat dilakukan dengan banyak cara, baik dari yayasan, perusahaan, pihak swasta, para tokoh masyarakat, PTFI dan para kontraktornya terus Pemda juga,” ujar Elminus.

Elminus mengatakan, dirinya mendorong sebagian pos anggaran DPRD yang tidak bisa dilakukan seperti perjalanan dinas ke luar daerah sehubungan dengan diberlakukannya larangan penerbangan oleh pemerintah pusat, dapat dialihkan ke dana bantuan sosial berupa pengadaan bahan makanan bagi warga yang membutuhkan.

Menurut Elminus, para pemangku kepentingan stake holder di daerah ini wajib membantu warga ekonomi lemah sehingga bisa melewati badai pandemi Covid-19 dengan selamat.

“Kalau kami sebagai tokoh-tokoh di masyarakat, ada uang kami harus belanja dan bantu masyarakat, supaya masyarakat merasa memiliki,” ungkapnya.

Elminus Mom yang merupakan mantan ketua DPRD Mimika periode lalu itu mendesak pimpinan dewan periode sekarang untuk menggelar rapat mendadak, sehingga bisa menghasilkan keputusan bersama. Di mana selanjutnya 32 anggota dewan plus 3 pimpinan bisa segera menangani bantuan masyarakat di 6 Dapil Daerah Pemilihan di Mimika, masing-masing melayani kebutuhan warga konstituennya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *