oleh

DPRD Segera RDP dengan TGTPP

TIMIKA – Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan Covid-19 serta langkah-langkah penanganan, DPRD dalam waktu dekat akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Mimika.

Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng , Rabu (6/5) mengatakan RDP ini akan digelar dengan presentase oleh TGTPP. Nantinya, DPRD melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan dan Kepedulian selama Covid-19 akan menjadikan hasil RDP ini sebagai salah satu bahan untuk kegiatan monitoring selanjutnya pada OPD2 teknis terkait penanganan covid-19 di Mimika.

Robby mengatakan, pihaknya akan mengundang TGTPP Covid-19 untuk mempresentasikan langkah-langkah pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Mimika.

“Sesuai jadwal itu kita sudah putuskan bersama bahwa tanggal 6 sampai tanggal 20 Mei Satgas DPRD akan bekerja mengawasi dan berkoordinasi serta akan turun ke lapangan. Kami pastikan ada duduk bersama RDP dengan tim Covid supaya mereka bisa presentasikan sejauh ini penanganan Covid-19 di Kabupaten Mimika,” jelas Robby.

Dikatakan, masalah pandemi Covid-19 bukan menjadi tanggung jawab TGTPP saja, melainkan seluruh unsur dan elemen masyarakat, termasuk DPRD Mimika. Hal ini menurutnya bukan tanggung jawab pemerintah saja tapi tanggung jawab pihaknya sebagai lembaga DPRD Mimika.

“Ini bukan saja tanggung jawab pemerintah saja, tapi kita (DPRD) juga punya peran untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah RDP dengan TGTPP Covid-19, pihaknya yang telah membentuk 3 kelompok Satgas akan bertemu langsung dengan OPD-OPD yang tergabung dalam TGTPP untuk memastikan upaya yang tengah dilakukan dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19.

Adapun Tim Satgas Covid DPRD Mimika yang dibentuk ini harap Robby, bisa segera melaksanakan tugas monitoring. Dengan monitoring ini, jika ada hal-hal yang belum dilakukan oleh TGTPP, maka bisa menjadi rekomendasi dari Satgas Covid DPRD Mimika kepada TGTPP Covid-19.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *