oleh

BRI Peduli Berbagi Sembako Kepada Anak Yatim dan Dhu’afaa

TIMIKA – Setelah sebelumnya telah membagikan bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Agen BRILink dan bahkan turun langsung membagikannya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Timika kini berbagi Semabako kepada 32 anak yatim dan dhu’afa di Rumah Yatim SP 4, Jumat (15/5). Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Pemimpin BRI Cabang Timika, Sukarno.

Penyerahan Sembako ini merupakan bentuk kepedulian PT BRI (Persero) melalui program Corporate Social Responsibility(CSR) yang dilakukan di 250 panti asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia. Bantuan Sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu, hand sanitizer dan bahan pokok lainnya dengan nilai total Rp 20 juta. Namun selain Sembako, Sukarno juga memberikan santunan menggunakan uang pribadinya dengan mambagi-bagikannya kepada anak-anak yatim.

“Jadi ada beberapa tahapan dari Bulan Maret yang sudah kita berikan kepada masyarakat, termasuk bulan ini kan pas di Bulan Ramadan, jadi kita berbagi dengan penuh kebahagian. Kita memilih berbagi di sini karena kita melihat bahwa mereka masih sangat butuh bantuan, apalagi sekarang mereka masih dalam proses pembangunan,” kata Sukarno.

Ia mengatakan, penyerahan bantuan Sembako yang dilakukan ini adalah salah satu komitmen BRI dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sehingga ia berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban anak-anak yatim dan dhu’afaa.

“Mudah-mudahan dapat membantu anak-anak sekalian dan juga dapat membawa keberkahan bagi BRI juga melalui berkat doa-doa dari masyarakat secara umum dan juga dari anak-anak yatim dan duh’afa di rumah yatim ini,” katanya.

Sementara itu, Ummi Lina yang merupakan pengasuh di Rumah Yatim yang sebelumnya berlokasi di SP 1 ini mengucapkan banyak terima kasih kepada BRI Cabang Timika, serta berdoa agar BRI terus menjadi pilihan masyarakat, semua karyawannya selalu diberkati dan dilindungi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Terima kasih banyak. Kami tidak bisa memberikan apa-apa sebagai balasan atas kebaikan BRI, tapi kami hanya bisa mendokan,” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *