oleh

77 Ton Lebih Bantuan Disalurkan di Kelurahan Inauga

TIMIKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika menyalurkan sebanyak 77 ton lebih bantuan di Kelurahan Inauga, Distrik Wania, Senin (18/5). Kepala Kelurahan Inauga, Yance C Buinai ketika dikonfirmasi Radar Timika, Senin Sore menyebutkan bantuan tersebut langsung disalurkan kepada masyarakat di wilayahnya.

“Iya tadi kita terima bantuan dari Pemda 77 ton dan 850 kilogram. Bantuan tersebut langsung disalurkan ke masing-masing RT untuk dibagikan ke warga,” katanya.

Adapun jumlah keseluruhan RT di Kelurahan Inauga mencapai 18 RT. Dan proses pendistribusian langsung diberikan kepada masyarakat.

“Tadi begitu bantuan tiba langsung disalurkan ke setiap RT dan warga mengambil di RT masing-masing,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bantuan Sembako tersebut disalurkan kepada 3.114 KK di Kelurahan Inauga. Ia pun berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu pihaknya meminta agar masyarakat di Kelurahan Inauga untuk mematuhi instruksi pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Bantuan langsung disalurkan ke warga, hingga malam ini (kemarin, red) kita masih terus salurkan bantuan ke masing-masing RT dan warga langsung mengambil di situ,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Wania, Leonard Kareth membenarkan pihaknya telah menerima bantuan dari Pemda untuk disalurkan ke Kelurahan Inauga.

“Iya betul tadi (kemarin, red) Pemda sudah salurkan bantuan ke Kelurahan Inauga,” katanya.

Ia pun meminta masyarakat di Kelurahan Inauga usai menerima bantuan, agar kedepannya lebih mematuhi setiap instruksi pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya minta warga kedepannya untuk betul-betul mematuhi instruksi pemerintah, hal itu untuk kebaikan kita bersama. Jadi Covid-19 ini tidak memandang orang, maka dari itu mulailah kita mematuhi segala instruksi pencegahan penyebaran Covid -19 ini,” tegasnya.

“Setelah Kelurahan Inauga akan dilanjutkan dengan pembagian di Kelurahan Kamoro Jaya. Untuk pastinya tunggu setelah selesai pembagian di Kelurahan Inauga,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *