oleh

Pencuri Nekat Masuk Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Mimika

TIMIKA – Di saat semua orang berupaya agar terhindar dari virus corona atau Covid-19, justru seorang pencuri nekat melakukan aksinya. Sasaran aksinya di luar dugaan. Ya, pencuri nekat masuk ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD Mimika.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19, Reynold Ubra mengatakan kejadian terjadi pada Minggu (24/5) lalu sekitar pukul 02.00 WIT. Pelaku adalah seorang pemuda yang memang tinggal di lokasi RSUD Mimika.

Menurut Reynold, pelaku tidak sadar bahwa ruangan yang menjadi sasarannya untuk mencuri, adalah ruang isolasi bagi pasien Covid-19. “Pelaku mengambil dua unit handphone milik pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Kejadian baru diketahui pada pagi hari setelah ada laporan dari pasien yang kehilangan telepon genggamnya. Kemudian petugas ruangan melaporkan kepada Direktur RSUD Mimika. Kemudian dilakukan pengecekan melalui CCTV sehingga pelaku bisa diketahui.

“Akhirnya pihak keamanan RSUD menyampaikan hal ini kepada keluarga pelaku, dan saat ini pelaku telah mengakui perbuatannya,” terangnya.

Akibat perbuatannya itu pelaku langsung masuk dalam pemantauan bahkan isolasi, sebab masuk dalam ruangan tanpa alat pelindung diri sama sekali sehingga dikhawatirkan sudah terpapar virus Covid-19.

“Rencananya pada hari ke-10 setelah kejadian, pelaku akan diperiksa Covid-19,” tandasnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *