oleh

Polisi Amankan Ratusan Kendaraan Pada PSDD Hari Kelima

TIMIKA- Aparat gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan tim Gugus Tugas Covid-19, Senin (25/5) lalu berhasil mengamankan ratusan kendaraan bermotor pada pelaksanaan Pembatasan Sosial Diperketat dan Diperluas (PSDD) di Kota Timika. Di antaranya sepeda motor dan mobil milik masyarakat, yang kedapatan melakukan aktivitas di jalan raya di atas pukul 14.00 WIT.

Data yang dihimpun Radar Timika, Senin lalu, menyebutkan terdapat sekitar 135 unit sepeda motor dan 2 unit mobil, yang diamankan di pertigaan Jalan Cenderawasih dan Jalan Budi Utomo.

Sementara itu Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer, SIK yang dikonfirmasi Radar Timika mengatakan, ratusan kendaraan bermotor itu langsung diamankan di halaman kantor Pelayanan Polres Mimika.

“Kita amankan, nanti Hari Rabu (Hari ini red) yang merasa punya kendaraan silahkan ke kantor Pelayanan Polres Mimika untuk urus. Kalau surat-surat lengkap, silahkan ambil tapi kalau surat tidak lengkap, kita tilang ditempat,”tegasnya.

Hal tersebut kata Kabag Ops, merupakan bentuk tindakan tegas terhadap siapapun warga, yang masih melanggar instruksi pemerintah daerah Kabupaten Mimika terkait PSDD.

“Jadi selain tim medis lakukan rapid test, kita dari unsur keamanan juga lakukan penindakan tegas berupa kendaraan kita amankan. Makanya kami imbau supaya masyarakat tetap tinggal diam di rumah, sesuai dengan instruksi dari pemerintah,”pungkas AKP Andyka. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *