oleh

Hari Ke 9 PSDD, Dewan Turlap Pantau 14 Posko

TIMIKA – Memasuki hari ke 9 pemberlakuan Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD), Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng bersama Wakil Ketua 2, Johanes Felix Helyanan dan sejumlah anggota dewan lainnya melakukan kegiatan turun lapangan (turlap) ke 14 posko-posko penjagaan di beberapa ruas jalan.

Turlap yang diselenggarakan pada Jumat (29/5) tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana keefektifan PSDD di Kota Timika. Turlap dimulai dari check point Kuala Kencana sampai ke SP 2, Jalan C Heatubun, Jalan Petrosea, Jalan Hasanuddin, Jalan Bhayangkara, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Budi Utomo.

Robby Omaleng mengatakan dengan penerapan PSDD sesuai instruksi Bupati Mimika, sudah dilaksanakan dan diikuti oleh segenap masyarakat dengan maksimal. Namun, masih ada beberapa masyarakat diantaranya yang belum mengindahkan instruksi ini dan harus dioptimalkan agenda PSDD ini.

“Dengan kunjungan kami ini sangat optimal, masih ada semangat, hal teknis kami akan tetap koordinasi dengan tim gugus, kami akan tetap kerja sama, luar biasa tim ini, dan kami akan tetap support,” jelas Robby.

Setelah melihat keefektifan PSDD ini sebut Robby, pihaknya belum yakin jika era baru (new normal) bisa diberlakukan di Timika. Provinsi Papua khususnya Mimika kata Robby, terakhir yang terkena dampak Covid-19 ini. Untuk itulah, dalam kurun waktu dua bulan saja sejak aktivitas masyarakat di luar rumah dibatasi, belum mampu menurunkan penyebaran Covid-19 ini.

Melihat trend kasus positif Covid-19 terus naik sebut Robby, new normal belum bisa diterapkan di Timika. Jika ingin menekan penyebaran Covid-19, maka kemungkinan untuk perpanjangan kebijakan PSDD bisa dilakukan.

“Pemerintah bisa perpanjang penerapan PSDD ini, karena kalau kita mau ikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah (pusat), saya rasa untuk Papua belum bisa,” ungkap Robby.

Ditambahkan Robby, pandemi Covid-19 ini diharapkan tetap akan berakhir dengan semangat semua pihak dan tetap tekun untuk mengikuti anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dari Turlap ini, Robby sendiri mengapresiasi kinerja dan Tim Gugus Covid-19 bersama segenap tenaga medis.

“Saya apresiasi kinerja dari tim gugus dan para tenaga medis yang terus berjuang, kini kita lihat sudah mulai ada titik terang, kita semua berharap wabah ini segera berlalu,” imbuh Robby.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *