oleh

Polsek Miru Sarankan Evaluasi Pemberian Bantuan Sembako

TIMIKA – Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju menyarankan ada evaluasi oleh pihak yang bertanggung jawab, berkaitan dengan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat. Mengingat beberapa masalah sering muncul saat penyaluran bantuan dilakukan.

Masalah-masalah tersebut misalnya belum diterimanya bantuan, bantuan yang diterima kurang, dan bantuan diterima oleh orang yang bukan berasal dari daerah setempat.

“Hal-hal ini sering muncul makanya sering ada masalah. Makanya kami sarankan ada evaluasi bagi pihak yang bertanggung jawab. Kami sendiri bertugas sebagai pengaman namun sebagai bagian dari unsur pemerintahan, kami harus lebih dulu berpikir agar hal seperti pembagian sembako ini tidak memunculkan masalah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika di setiap pembagian sembako muncul permasalahan, malah akan menimbulkan penumpukan orang. Dan penumpukan tersebut akan menimbulkan kasus Covid-19 yang baru. “Ini yang harusnya dikelola dan diperhatikan menurut kami,” jelasnya.

Kompol Sarraju juga mengakui, menemukan beberapa kasus adanya orang yang menerima bantuan padahal bukan warga di daerah penerima bantuan. Alasannya dalam masalah ini, karena penerima bantuan mengaku, sesuai KTP alamatnya masih di daerah penerima bantuan.

“Padahal idealnya ketika dia pindah harus kan melapor. Khawatirnya, nanti dia dapat bantuan di tempat sesuai KTP, dapat juga bantuan sesuai tempat tinggalnya yang baru. Hal itu bisa saja terjadi, dan mengakibatkan bantuan yang harusnya banyak malah berkurang,” terang Kompol Sarraju.

Ia juga sempat menuturkan, setidaknya terjadi lebih dari sepuluh kali pemalangan oleh warga, yang disebabkan permasalahan bantuan sembako baik dikarenakan keterlambatan, maupun masalah lainnya yang masih berkaitan. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *