oleh

Terlapor Laka Tunggal Di Jalan Hasanudin Siapkan Upaya Mediasi

TIMIKA – Pihak terlapor dalam kecelakaan tunggal di Jalan Hasanudin pada Minggu (24/5) lalu, mengupayakan mediasi dengan keluarga korban, dalam kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat. Hal ini dipastikan penasehat hukum terlapor, Samuel Takndare SH, Kamis (28/5) kemarin.

Samuel Takndare dari Samuel Takndare Law Office kemarin menjelaskan, pihaknya sedang mencoba menempuh upaya mediasi dengan keluarga korban. Hal itu dikarenakan pihaknya menilai upaya mediasi masih dapat dilakukan.

“Sebagai penasehat hukum terlapor ZM, langkah ke depan saya akan ambil mediasi sebagai langkah pertama dalam hal ini. Saya juga sebagai Ketua Komunitas Pemuda Tanimbar di Timika, supaya kita membuat pendekatan secara emosional, secara manusiawi,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan Samuel Takndare dari kliennya, kecelakaan tunggal pada Minggu pagi tersebut berawal dari terlapor ZM, dari tempat kerjanya di Mile 32 hendak pulang ke SP I, untuk mengganti pakaiannya yang basah. Kemudian, korban mengajukan untuk ikut ke Timika.

Keduanya diterangkan Samuel berdasarkan keterangan ZM dalam keadaan sedikit mabuk. Kemudian masuk ke arah Jalan Hasanudin – Irigasi. Hingga akhirnya tanpa disadari ZM yang mengendari motor akhirnya menabrak trotoar. Korban bernama Yunus Istunus Robert Kolyei seketika meninggal di tempat.

Dari keterangan lain yang dihimpun Radar Timika, korban yang dibonceng terlempar ke sebelah kanan dengan kepala membentur tembok median jalan. Hal ini mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Sedangkan untuk pengendara sepeda motor atau terlapor, ZM mengalami luka robek pada kaki kanan, luka lecet pada tangan kiri. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *