oleh

Tiga Lurah Bakal Dicopot

TIMIKA – Selain jumlah kasus yang cukup tinggi selama pandemi Covid-19, salah satu hal yang menjadi sorotan adalah penyaluran bantuan. Di Timika bahkan beberapa kali terjadi pemalangan sebagai langkah warga yang mempertanyakan bantuan dari Pemerintah Daerah.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH sudah memberikan tugas kepada jajarannya untuk menyalurkan bantuan. Termasuk para lurah, kepala kampung hingga Ketua RT ditugaskan mendistribusi bantuan langsung kepada masyarakat.

Ternyata dalam penyaluran bantuan terindikasi adanya oknum lurah bahkan RT yang bermain dengan memangkas jatah bantuan masyarakat. Asisten Bidang Pemerintahan Setda Mimika, Demianus Katiop ketika menyerahkan bantuan di Kelurahan Kamoro Jaya pada Kamis (28/5) kemarin mengungkapkan ada tiga lurah yang sudah dievaluasi oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH.

Bupati kata Demianus sudah memerintahkan untuk proses penggantian tiga lurah yang dianggap tidak mampu mengurus bantuan kepada masyarakat. Hanya saja ketika dikonfirmasi mengenai lurah mana saja yang dimaksud, Demianus enggan menyebut.

Bukan hanya lurah, sebelumnya Bupati Eltinus Omaleng sudah menegaskan, jika ada lurah, kepala kampung atau aparat yang memainkan bantuan kepada masyarakat. “Kalau ada kepala kampung yang jual bantuan saya langsung copot,” kata Bupati ketika menyerahkan bantuan di Kampung Muare (14/5) lalu. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *