oleh

YPMAK – Freeport Serahkan Bantuan APD ke RSMM

TIMIKA – Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) dan PT Freeport Indonesia, Kamis (28/5) menyerahkan bantuan berupa bahan habis pakai untuk penanggulangan covid-19 di RSMM.

Penyerahan bantuan dari YPMAK ke RSMM dilakukan oleh Wakil Direktur Perencanaan Program YPMAK,  Ihfa Karupukaro yang diterima oleh Ketua Yayasan Caritas Timika Leonardus Tumuka sebagai pengelola RSMM, disaksikan oleh Direktur RSMM dr Michael, perwakilan manajemen PTFI yang diwakili Manager External & Media Relation Corcom PT Freeport Indonesia, Kerry Yarangga dan Ramlon Marbun. Acara serah terima dilangsungkan di aula serbaguna RSMM.

Untuk tahap pertama kali ini, total budget sekitar Rp 2.2 miliar dan akan dikirim dalam beberapa kali pengiriman, total bantuan yang sudah dikirim 1.095 kg.

Ihfa Karupukaro mengatakan, pihak YPMAK dalam kondisi covid-19 ini sudah melakukan berbagai upaya untuk membantu Pemkab Mimika dalam pemberian bantuan dana, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako untuk masyarakat. Sementara untuk bantuan ke RSMM ini diserahkan bantuan APD berupa bahan habis pakai.

Bantuan ini kata Ihfa adalah tahap pertama yang terdiri dari 26 item.

“Kami berharap APD dan bahan habis pakai yang kami serahkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dipertanggungjawabkan, kami percaya RSMM adalah asset kita dan kami siap mendukung dalam setiap pelayanannya,” ujar Ihfa.

RSMM sebutnya merupakan pintu masuk bagi masyarakat lokal khususnya 7 suku untuk mendapat pelayanan kesehatan. Dengan adanya bahan habis pakai ini, Ihfa juga berharap agar bantuan bisa digunakan untuk penanggulangan covid-19.

Lanjut Ihfa, pada bantuan tahap ke dua nantinya tidak akan lama datangnya. Adapun yang membuat barang belum sampai karena adanya keterlambatan pengiriman.

“Puji Tuhan dalam waktu dekat tahap ke dua bantuan kita sudah bisa dapat,” jelasnya.

Sementara itu, Leonardus Tumuka mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan dari pihak YPMAK. Dengan bantuan ini sebutnya, akan sangat bermanfaat untuk mendukung pelayanan kesehatan kepada masyarakat tujuh suku.

Semua kata Leo, akan bisa terlaksana karena dukungan bersama semua pihak. Komunikasi menurutnya merupakan salah satu kunci untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Begitupun dengan bantuan APD dan bahan habis pakai ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat tujuh suku di tengah mewabahnya covid-19

“Dengan bantuan ini kita berharap pelayanan kepada masyarakat kita, maka akan berjalan dengan lebih baik lagi, semakin kita saling mendukung sehingga upaya untuk menghasilkan masyarakat tujuh suku yang sehat melalui pelayanan di RSMM bisa tercapai,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *