oleh

BNNK Beri Diseminasi Informasi P4GN dan Pencegahan Covid-19 Secara Keliling

TIMIKA – Selama masa Pandemi Covid-19, BNN Kabupaten Mimika terus menggelar diseminasi informasi kepada masyarakat Mimika terkait pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkotika (P4GN). Dalam diseminasi tersebut, juga dilakukan edukasi dalam rangka mawas diri menghadapi Covid-19.

Kepala BNN Kabupaten Mimika, Kompol Mursaling, Jumat (29/5) melalui sambungan telepon menjelaskan, setidaknya lima hingga enam kali pihaknya melakukan diseminasi dengan secara keliling menggunakan kendaraan operasional BNN. Itu dilakukan, menurutnya sekaligus membantu pemerintah daerah untuk melakukan pemberian informasi.

“Jadi supaya tujuannya masyarakat memahami akan informasi dari pemerintah termasuk informasi dari kami untuk mencegah narkoba. Itu kami selaraskan kebijakan pemerintah berkaitan dengan Covid juga,” jelasnya.

Diseminasi secara keliling tersebut dijelaskannya adalah jalan keluar untuk pemberian informasi kepada masyarakat. Apalagi mengingat, pihaknya sementara waktu tidak dapat memberikan diseminasi secara tatap muka.

“Kami juga memberikan informasi melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram yang biasanya berisi edukasi pencegahan narkoba dalam bentuk animasi maupun foto disertai pesan-pesan,” tutupnya.

Terakhir, Kamis (28/5) lalu, BNN Kabupaten Mimika melakukan kegiatan diseminasi keliling dengan rute bundaran SP 2, dan SP 2 jalur 3, 4, dan 5. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *