oleh

DPRD Harap Tidak Buru-buru Masuk New Normal

TIMIKA – Pemerintah dan masyarakat Mimika diminta untuk bersabar tidak buru-buru masuk ke era new normal atau era normal yang baru, lantaran Mimika masih masuk dalam kategori zona merah Covid-19. Wakil Ketua DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan, Rabu (3/6) mengatakan new normal masih harus menunggu Mimika jadi zona hijau.

Legislator yang akrab disapa Jhon Tie itu mengatakan, ada sejumlah tahapan yang harus dilewati daerah Mimika sebelum menginjak ke era new normal.

Hal ini sebutnya, mengingat Mimika masih masuk dalam kategori zona merah penyebaran Covid-19, bahkan menjadi yang kedua tertinggi se-Provinsi Papua setelah Kota Jayapura.

“Apalagi kasus baru di Mimika mencetak rekor pada 31 Mei kemarin tedapat sebanyak 46 kasus baru Covid, sehingga total kumulatif berjumlah 272. Jadi saya harap tidak buru-buru untuk masuk ke new normal,” jelasnya.

Namun demikian, Jhon Tie menyampaikan rasa optimismenya, karena angka kesembuhan di Mimika tertinggi se-Provinsi Papua, yaitu 93 orang per 31 Mei mengalahkan Kota Jayapura yang baru 42 orang.

Jhon Tie menambahkan, apresiasi pun disematkan kepada Tim Gugus yang dinilainya telah bekerja maksimal berupaya memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Ia mendorong pemerintah eksekutif dan masyarakat untuk bersabar masuk ke era normal baru, sambil menggenjot semangat melawan pandemi ini dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran diri warga terhadap bahaya penularan baru Covid-19 di Mimika.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *