oleh

Disdik Siap Fasilitasi Orang Tua Yang Keberatan Uang Sekolah

TIMIKA – Selama masa pandemi Covid-19, aktivitas kegiatan belajar mengajar dari bertatap muka langsung di sekolah, dihentikan sementara dan menerapkan pola pembelajaran dari rumah. Sejak diterapkan, masih ada sejumlah sekolah yang tetap menarik biaya sekolah secara penuh dari orang tua murid.

Kepala Dinas Pendidikan Mimika, Jeni Usmani yang ditemui di Hotel Grand Mozza, Rabu (3/6) kemarin mengatakan, untuk sekolah negeri tidak menjadi persoalan karena memang tidak ada penarikan biaya.

Berbeda dengan sekolah yayasan atau swasta yang masih menarik biaya pendidikan. Bahkan di masa pandemi Covid-19, beberapa sekolah masih memungut biaya penuh. Dinas Pendidikan kata dia, siap memfasilitasi orang tua yang merasa keberatan untuk disampaikan kepada pihak yayasan.

“Swasta ini kita minta kerelaan yayasan untuk mempermudah apa yang orang tua alami saat ini. Kalau memang orang tua keberatan, mereka harus ajukan keberatan baru kami fasilitasi. Tapi sampai dengan saat ini tidak ada yang ajukan keberatan,” terangnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *