oleh

Pasien Sembuh Bertambah Lagi, Jadi 105

TIMIKA – Jumlah pasien yang berhasil melawan Covid-19 terus bertambah. Hingga Rabu (3/6) kemarin jumlahnya sudah mencapai 105 orang. Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika, Reynold Ubra kepada wartawan melalui percapakan dalam group WA.

Reynold mengatakan RSUD Mimika melaporkan 5 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan kembali menjalani swab test yang hasilnya negatif. “Sehingga jumlah pasien covid yang sembuh meningkat dari 100 orang menjadi 105 orang,” terangnya.

Disaat yang bersamaan pula Reynold mengungkapkan adanya penambahan lima kasus baru yang terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan real time PCR. Sehingga secara kumulatif kasus Covid-19 di Mimika mencapai 284 kasus.

Tim gugus tugas kata Reynold sangat bersyukur karena tidak ada pasien yang dilaporkan meninggal dunia. Sehingga pasien yang masih aktif dan menjalani isolasi sebanyak 174 orang yang ditangani oleh tiga rumah sakit yaitu 106 pasien ditangani RSUD Mimika, 63 orang ditangani RS Tembagapura dan 5 pasien dirawat oleh tim medis RSMM.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali meningkat dari 35 orang menjadi 38 orang. Sama halnya dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang naik dari 703 orang menjadi 750 dan Orang Tanpa Gejala (OTG) naik dari 735 menjadi 812 orang. Peningkatan ini terjadi karena adanya tracing kontak terhadap pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *