oleh

Pelebaran Jalan Cenderawasih Kembali Dilanjutkan

TIMIKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mulai melanjutkan pelebaran Jalan Cenderawasih ruas SP 2 sampai Chek Poin Kuala Kencana. Lelang sudah dilakukan dan dimenangkan PT Delta Bataraja Jasa Konstruksi dengan nilai kontrak Rp 278.303.000.000 sebagaimana yang tercantum dalam LPSE Kabupaten Mimika.

Kepala Dinas PUPR Mimika, Robert Mayaut ketika ditemui di Hotel Grand Mozza, Rabu (3/6) kemarin mengatakan, pekerjaan didahului dengan maintenance terhadap beberapa bagian di Jalan Cenderawasih yang mengalami kerusakan.

Seperti di Bundaran Petrosea serta dua jembatan. “Karena ada bagian jalan yang hancur. Jadi rapikan di bundaran dan jembatan. Kita suruh maintenance, nanti dimasukkan dalam paket Jalan Cenderawasih,” terangnya.

Lanjutan pelabaran Jalan Cenderawasih pada fase ini menerapkan sistem kontrak multi years dengan target penyelesaian selama tiga tahun. Diperkirakan masih ada sekitar 6 sampai 7 kilometer Jalan Cenderawasih yang harus dikerjakan sampai di Check Poin Kuala Kencana. Termasuk beberapa bagian yang sempat terlewati karena persoalan tanah yang belum tuntas.

Karena menerapan konsep kontrak multi years, maka dikatakan Robert salah satu ketentuan yang harus dilakukan adalah pemeriksaan dokumen kontrak oleh tim legal kontrak. Harusnya oleh ahli kontrak tapi karena tidak ada, maka pemeriksaan dilakukan oleh tim hukum. “Kita sudah menyurat ke Bagian Hukum, tinggal dilanjutkan dengan kontrak,” terangnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *