oleh

Kepolisian Tetap “Hunting” di Jam Malam Saat Pra Normal Baru

TIMIKA – Dalam agenda Pra Normal Baru yang diterapkan hari ini, Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menyatakan personel masih akan dilibatkan dalam penjagaan. Hal itu dikhususkan kepada pemahaman tentang aturan Pra Normal Baru yang mulai berjalan.

Kapolres Era Adhinata, Kamis (4/6) menjelaskan, anggota tetap akan diturunkan untuk melakukan penjagaan, sekaligus pemberian paham tentang aturan Pra Normal Baru.

Ia mengutip hasil rapat yang berlangsung kemarin di Hotel Grand Mozza, yakni aktivitas masyarakat bisa berjalan sejak pukul 6 pagi hingga jam 7 malam. Menjadi fokus juga bagi pihaknya, adalah pemberian pemahaman, mengenai pra Normal Baru yakni salah satunya jaga jarak sosial.

“Termasuk mengingatkan pemakaian masker, jaga jarak dan jaga kebersihan. Ini juga kan masih dites dulu, apakah masyarakat siap dalam menjalankan Normal Baru. Kalau bisa oke, kalau tidak ya kita ketatkan lagi,” ujarnya.

Personel kepolisian juga akan beroperasi pada malam hari untuk memastikan aktifitas masyarakat tetap terbatas.

“Jam 7 malam sampai jam 6 pagi kita keluar. Karena jam segitu rawan karena tidak ada matahari. Jangan malah ada yang terpapar,” ungkapnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *