oleh

354 Spesimen Masih Proses Pemeriksaan

TIMIKA – Dalam dua hari berturut-turut pada Sabtu (6/6) sampai Minggu (7/6) tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mimika. Sehingga jumlah kasus masih 291 dengan 169 kasus aktif, 117 pasien sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra kepada wartawan, Minggu (7/6) kemarin mengatakan belum ada penambahan kasus karena belum ada hasil pemeriksaan PCR.

Reynold mengatakan untuk pemeriksaan PCR di Kuala Kencana memang lancar. Tapi rujukan spesimen ke Jayapura yang memang harus menunggu.

“Menurut data yang kami terima dari RSUD Mimika, spesimen sebanyak 354 yang masih dalam proses pemeriksaan di Jayapura, sedangkan untuk di Klinik Kuala Kencana spesimen semuanya sudah diperiksa,” ujarnya.

Ia belum bisa memetakan dari spesimen yang belum ada hasil pemeriksaan berapa banyak yang merupakan pemeriksaan pertama kali dan berapa banyak pemeriksaan berulang.

Sementara itu untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) semakin hari mulai turun. Hingga kemarin PDP ada 20 orang. Namun berbanding terbalik dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dengan adanya penambahan kasus beberapa waktu lalu yang ditindaklanjuti dengan tracing contact maka jumlah ODP yang sempat turun karena sebagian besar sudah dinyatakan sembuh kini bertambah lagi yang totalnya 722. Sedangkan OTG totalnya 854 orang. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *