oleh

Wabup Rettob Tinjau Pengerukan Drainase di Kampung Nawaripi

TIMIKA – Untuk mencegah terjadinya banjir di kala musim hujan di RT 10  Kampung Nawaripi, Pemerintah Kampung Nawaripi melakukan pengerukan drainase.

Pelaksanaan pengerukan drainase tersebut turut ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Sabtu (6/6) lalu.

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun kepada Radar Timika saat ditemui di Kampung Nawaripi Sabtu lalu menyebutkan, untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah tersebut, sehingga mereka melakukan pengerukan drainase.

“Sekarang ini curah hujan semakin tinggi, untuk tidak terjadi banjir makanya kita laku pengerukan drainase,” katanya.

Ia menuturkan pengerukan itu dilakukan di RT 10. Hal itu menyusul dengan keluhan masyarakat, di mana rumah mereka selalu terendam banjir apabila intensitas curah hujan cukup tinggi.

“Jadi kita antisipasi jangan sampai banjir, sekarang curah hujan sudah mulai tinggi,” sebutnya.

Ia menjelaskan, proses pengerukan drainase tersebut ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Mimika di lokasi.

Lanjutnya, Wabup Rettob mengapresiasi langkah dari pemerintah kampung, untuk melakukan pengerukan drainase, agar rumah warga tidak terendam banjir.

“Kemarin Bapak Wakil Bupati meninjau lokasi yang dilakukan pengerukan, beliau minta agar titik-titik yang rawan banjir harus dikeruk, atau dibuat pelebaran agar air tidak mengalir ke rumah warga,” tukasnya. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *