oleh

Fokus Tangani Corona, Bupati Belum Fikirkan Rolling Pejabat

TIMIKA – Sejak awal masa kepemimpinannya di periode kedua menjabat, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE MH sudah berulang kali mengungkapkan rencana melakukan rolling pejabat lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika.

Tapi rencana itu ternyata beum juga terealisasi. Pasalnya di saat waktu yang sudah dinantikan, yakni 6 bulan setelah menjabat sebagaimana ditetapkan dalam aturan, ternyata bertepatan dengan munculnya wabah virus corona atau Covid-19.

Perhatian penuh akhirnya teralihkan ke penanganan Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Bupati Mimika, Eltinus Omaleng ketika ditemui di Pasar Sentral pada Senin (8/6) lalu mengatakan, sekarang ini bukan momen yang tepat untuk melakukan rolling pejabat.

“Belum, ada saatnya. Jangan ada isu itu, jangan dulu,” tegasnya.

Bahkan terkait isu Bupati akan mencopot beberapa lurah karena berdasarkan evaluasi pada masa pandemi Covid-19 dinilai tidak memuaskan juga ditegaskan Bupati belum dilakukan dalam waktu dekat ini. Rolling lurah akan dilakukan bersamaan dengan pejabat eselon II nantinya.

Pemda Mimika kata Bupati Omaleng sedang fokus dan sibuk untuk menangani wabah virus corona di Mimika. Apalagi kasus cukup tinggi sehingga membutuhkan perhatian serius. Untuk itu mengenai rolling pejabat sama sekali tidak terpikirkannya saat ini. “Mungkin dua tahun kah, tiga tahun lagi kah,” tandas Bupati Omaleng. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *