oleh

Positif Covid-19 Capai 304 Kasus

TIMIKA – Kasus Covid-19 yang terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan PCR masih bertambah. Selasa (9/6) kemarin, dilaporkan ada tiga kasus baru dari RS Tembagapura, sehingga kasus meningkat menjadi 304 kasus positif.

Dari 304 kasus positif yang ditemukan sejak awal masih ada 163 kasus aktif. Sebanyak 136 pasien sudah dinyatakan sembuh sedangkan meninggal dunia 5 orang. 163 pasien yang masih dirawat terbagi di tiga rumah sakit, yakni 108 orang di RSUD Mimika termasuk di shelter, 53 pasien di RS Tembagapura dan RSMM 2 pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra kepada wartawan mengatakan ada penambahan 9 pasien sembuh.  6 diantaranya dari RS Tembagapura dan 3 dari RSMM.

Untuk PDP sendiri disampaikan Reynold, terdapat penambahan dua PDP baru dari RSMM. Tapi pada hari yang sama, RSMM juga menyatakan satu orang PDP sembuh sehingga jumlah PDP sampai kemarin tersisa 10 orang. Dengan rincian 2 orang PDP isolasi mandiri dan 8 PDP diisolasi di RSMM.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga kembali bertambah sebanyak 87 orang. Tiga dilaporkan oleh RSMM dan 84 dari RS Tembagapura. Sedangkan ODP yang dinyatakan sembuh sebanyak 8 orang.

“ODP yang terkonfirmasi positif Covid 19 sebanyak 3 orang dari RS Tembagapura. Sehingga total ODP menjadi 803 orang dengan rincian 790 orang isolasi mandiri, 4 orang disolasi di shelter, 5 orang dirawat di RSUD dan 4 orang dirawat di RSMM,” ungkap Reynold.

Demikian juga dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) ada penambahan 12 orang dari hasil penjaringan PSDD di Pasar Sentral. Sehingga jumlah OTG menjadi 847 orang. 835 diantaranya menjalani isolasi mandiri dan 12 orang isolasi di shleter. OTG yang sudah dinyatakan sehat sebanyak 4 orang dari shelter. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *