oleh

Dana Desa Rp 250 Juta Hilang Saat Makan

TIMIKA – Dana Desa (DD) Kampung Tagalarama, Distrik Alama sebesar Rp 250 juta, dilaporkan hilang oleh kepala kampung yang bersangkutan. Uang ini hilang saat makan di salah satu rumah makan di Jalan Sam Ratulangi, Rabu kemarin.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Burhanuddin Hanafi melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Mimika, Iptu Andi Suhidin, SH yang ditemui Radar Timika, Rabu (10/6) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika menjelaskan, pihaknya telah menerima laporan pengaduan terkait hilangnya uang Dana Desa milik Kampung Tagalarama tersebut dalam laporan polisi dengan Nomor : LP/404/VI/2020/Papua/Res Mimika, tanggal 9 Juni 2020.

Iptu Andi menjelaskan, kejadian bermula saat Kepala Kampung Tagalarama, Petrus K bersama bendahara kampung, Heri W usai mengambil uang DD di Bank Papua senilai Rp 574. Setelah itu kepala kampung dengan menumpangi mobil rental yang dikemudikan oleh Ramadan menuju Jalan Baru.

“Jadi kepala kampung naik mobil bersama sopir, sementara bandahara gunakan sepeda motor ke rumahnya di Jalan Baru. Sampai di Jalan Baru, bendahara simpan sepeda motor di rumahnya kemudian bergabung dengan kepala kampung dan sopir didalam mobil,”ujar Iptu Andi.

Selanjutnya mereka kemudian dengan menggunakan mobil menuju kearah SP5, melewati Jalan Kelimutu, Jalan Cenderawasih, Jalan Budi Utomo, dan Jalan Hasanuddin.

“Saat sampai di SP5 di rumah kerabat mereka, lalu mereka kembali lagi ke Kota Timika melewati jalan SP2, Jalan Cenderawasih, Jalan Budi Utomo dan ke Jalan Sam Ratulangi untuk makan di warung makan prasmanan,”jelas KBO Satreskrim.

Kemudian kata Iptu Andi bahwa saat mereka sementara makan itulah diduga pelaku masuk ke warung makan dan mengambil uang yang tersimpan di dalam sebuah tas laptop berwarna hitam.

“Kita sudah olah TKP dan periksa beberapa saksi yakni sopir, bendahara dan karyawan warung makan, termasuk dengan kepala kampung sebagai pelapor. Dan memang sudah kita kantongi ciri-ciri dari pelaku, sementara ini masih kita penyelidikan pelakunya,”ungkapnya.

Bahkan kata KBO Satreskrim bahwa pihaknya terus melakukan pendalaman, terkait kasus pencurian uang DD milik Kampung Tagalarama itu.

“Kita lakukan pendalaman apakah ini murni kecurian ataukah ada modus lain, yang jelas korban sudah melaporkan ke kita dan kita lakukan lidik,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *