oleh

Puskesmas Mapurujaya Data Keluarga Pasien Positif Covid-19

TIMIKA – Petugas Puskesmas Mapurujaya terus melakukan tracing contact kepada sejumlah masyarakat yang pernah dekat dengan dua pasien positif Covid-19 di Kampung Hiripau dan Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur.

Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Kepala Puskesmas Mapurujaya, Benedikta Warinussy kepada Radar Timika, Senin (15/6) menyebutkan hingga kini pihaknya sudah melakukan tracing contact khususnya kepada sejumlah keluarga dari dua pasien tersebut, yang belakangan ini memiliki riwayat kontak  dengan pasien.

“Kita sudah selesai melakukan pandataan serta tracing contact untuk kedua keluarga pasien ini,”katanya.

Meski demikian lanjutnya, petugas Promkes dari Puskesmas terus melakukan tracing kepada sejumlah masyarakat di lingkungan tempat tinggal pasien. Selain itu juga menelusuri jejak kebiasaan atau aktivitas pasien dalam bersosialisasi selama ini.

Dari hasil pemeriksaan dan pendataan, untuk sementara hasil pemeriksaan belum disampaikan tapi untuk pendataan keluarga pasien sudah dilakukan.

Ia menambahkan, mengingat dengan adanya pasien positif Covid-19 dari wilayah tersebut, petugas Puskesmas Mapurujaya terus berupaya mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 dengan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi instruksi pemerintah.

“Tim kita terus melakukan sosialisasi. Selain menyambangi masyarakat di kampung, sosialisasi juga rutin dilakukan dengan menggunakan pengeras suara yang melibatkan berbagai sektor terkait di wilayah Mapurujaya,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *