oleh

SAR Timika Adakan Rapid Test Terhadap 40 Personel

TIMIKA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Timika melakukan rapid test, untuk mengetahui ada tidaknya personel SAR Timika yang terjangkit Covid-19. Tes cepat tersebut dikhususkan kepada personel SAR Timika khususnya yang bertugas di lapangan.

Menurut Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury SIP, Senin (15/6) kemarin, personel yang menjalani rapid test hampir mencapai 40 orang. Di mana jumlah tersebut bertugas di bagian pertolongan dan juga para ABK Rescue Boat.

“Rapid Test dilakukan pagi dari sekitar jam 09.00 sampai sekitar 10.30 WIT. Dan kami masih menunggu hasil rapidnya,” ujarnya melalui rilis yang disebarkan Humas SAR Timika, Muhammad.

Rapid test yang dilakukan kemarin dilakukan oleh dua orang petugas medis, yang kebetulan bertugas di Kantor SAR Timika. Monce mengatakan, peralatan rapid test sendiri mendapatkan kiriman dari Basarnas sejumlah 40 buah, yang dikhususkan untuk tim pertolongan dan ABK Rescue Boat.

Dikhususkannya rapid test kepada tim pertolongan dan ABK Rescue Boat disampaikannya, dikarenakan para petugas itu yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Dalam hal ini mereka yang punya kontak langsung misalnya dengan korban yang dalam pencarian pada saat operasi SAR,” tutupnya.

Kepala Urusan Umum Kantor SAR Timika, Enos Paung Allo, SKom secara terpisah mengingatkan, agar personelnya yang melakukan tes cepat untuk tetap menjaga kesehatan. Termasuk menjalankan pola hidup sehat agar siap sedia dan prima saat melaksanakan kegiatan operasi SAR. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *