oleh

Zona Merah Hanya Sisa Dua Kelurahan

Total 196 Pasien Covid-19 Sembuh

TIMIKA – Wilayah yang masuk kategori zona merah penyebaran Covid-19 semakin berkurang sebagai dampak positif dari bertambahnya pasien yang dinyatakan sembuh. Kini hanya tersisa dua kelurahan yang masih dinyatakan zona merah.

Dari data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mimika, Selasa (16/6) pukul 19.30 WIT, dilaporkan adanya dua tambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan real time PCR.

Jumlah ini sangat rendah dibanding tingkat kesembuhan pada hari yang sama. Dimana pada Selasa kemarin dilaporkan 15 pasien sembuh sekaligus. Dengan demikian, jumlah kasus positif secara kumulatif sebanyak 337 dan pasien sembuh mencapai 196 orang. Bertambahnya pasien sembuh maka jumlah pasien yang dirawat atau dalam pemantauan juga berkurang tersisa 135 orang.

Dari sisi zonasi atau pemetaan wilayah, bertambahnya angka kesembuhan ini turut mempengaruhi status wilayah. Seperti Distrik Iwaka yang sebelumnya zona kuning kini menjadi hijau kembali. Kelurahan Kebun Sirih yang sempat menjadi kelurahan dengan kasus yang tergolong banyak dengan adanya Klaster Surabaya, secara perlahan berubah dari zona merah menjadi zona kuning.

Kelurahan Otomona dan Kampung Limau Asri yang sebelumnya masuk zona kuning kini dinyatakan bebas Covid-19 dan kembali menjadi zona hijau. Dengan demikian tersisa dua kelurahan yang masih kategori zona merah yaitu Kelurahan Kwamki dan Kelurahan Tembagapura. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *