oleh

FKUB Mendukung Kebijakan Pemda Mengatasi Covid-19

TIMIKA – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mimika menyatakan sikap siap mendukung kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten mimika dalam mengatasi pandemi Covid-19 melalui doa dan sosialisasi kepada semua umat. Pernyataan sikap ini disampaikan Ketua FKUB, Ignatius Adii dalam rapat yang digelar di Kantor FKUB, Rabu (17/6) kemarin.

Ia mengatakan, apapun keputusan Pemda bersama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 khususnya dalam hal apakah akan memperpanjang pra new normal atau akan memberlakukan new normal dalam rapat yang akan dilakukan hari ini, Kamis (18/6), itu merupakan keputusan yang tepat. Sehingga Ignatius meminta agar masyarakat juga ikut mendukung dengan taat pada setiap aturan yang akan diputuskan nantinya.

“Pake masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak itu hal yang wajib, bukan hanya di Mimika saja tetapi seluruh Indonesia bahkan semua Negara juga berlakukan hal yang sama. Jadi jangan bandel, ini untuk kebaikan kita, kebaikan kita pribadi dan juga keluarga kita,” katanya.

Memutuskan mata rantai penyebaran wabah ini membutuhkan kesadaran masyarakat, dimana ketika ketiga aturan ini dipatuhi oleh masyarakat, maka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika akan perlahan hilang dan aktivitas bisa kembali normal. Namun jika sebaliknya, wabah ini pun akan sulit hilang.

“Pemerintah mengeluarkan aturan, tetapi tidak diterapkan masyarakat maka sulit juga. Kita bisa saja berdoa agar wabah ini hilang, tetapi jika kita masa bodoh tidak mau ikuti aturan maka tidak akan ada hasilnya. Percuma,” ungkapnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *