oleh

Sekelompok Warga Palang dan Bakar Ban di Jalan Yos Sudarso

TIMIKA – Sekelompok warga, Kamis (18/6) sekitar pukul 12.30 WIT melakukan aksi pemalangan dan membakar ban bekas ruas Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Jalan masuk Busiri.

Aksi yang dilakukan itu merupakan bentuk protes terhadap kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban Tadius Akimuri meninggal dunia, Minggu (14/6) lalu di Jalan Busiri ujung.

Aparat Kepolisian yang dipimpin oleh Kapolsek Mimika Baru (Miru), Kompol Sarraju, SH dan Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer, SIK langsung memadamkan api dan membuka ruas jalan tersebut serta melakukan komunikasi dengan para tokoh masyarakat di lokasi tersebut.

Sementara itu Kapolsek Miru yang ditemui wartawan di lokasi kejadian, menjelaskan aksi pemalangan dan pembakaran ban bekas itu merupakan imbas dari kasus penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka MP dan MM.

“Jadi ada sekelompok masyarakat yang lakukan pemalangan di ruas Jalan Yos Sudarso, tepatnya di jalan masuk Busiri. Yang mana sebenarnya ini imbas dari kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” tutur Kapolsek.

Bahkan kata Kompol Sarraju, terkait dengan kasus penganiayaan terhadap korban Tadius Akimuri, pihak Kepolisian telah melakukan mediasi untuk mempertemuan perwakilan dari keluarga korban dengan perwakilan keluarga tersangka.

“Sudah kita fasilitasi untuk bertemu di ruang rapat Polres Mimika, guna membahas apa saja yang menjadi tuntutan dari keluarga korban. Dan untuk tuntutan penagakan hukum, tidak ada persoalan lagi karena tersangka sudah kita amankan untuk proses hukum,” jelasnya.

Selanjutnya Kapolsek menegaskan bahwa pihaknya tetap melakukan pemantauan di lapangan, sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang baru lagi.

“Palang sudah kita buka, dan tetap kita lakukan monitoring supaya bila ada indikasi pergerakan yang berimbas pada gangguan Kamtibmas bisa segera kita antisipasi semaksimal mungkin,” kata Kompol Sarraju.

Sementara itu dari pantauan Radar Timika di lokasi kejadian, meskipun palang sudah dibuka dan arus lalu lintas kembali normal, namun personel dari Polsek Mimika Baru dan Polres Mimika masih terlihat berjaga-jaga di lokasi kejadian.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *