oleh

Setwan DPRD akan Maksimalkan Fungsi untuk Kelancaran Legislatif

TIMIKA – Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Mimika menyatakan akan memaksimalkan fungsinya demi kelancaran tugas, pokok dan fungsi legislatif mulai pertengahan tahun 2020.Dengan tiga fungsi legislatif yakni legislasi, budgeting dan pengawasan, pihak Setwan mulai tahun ini akan lebih berupaya untuk memaksimalkan kinerja mereka.

Hal itu diungkapkan Setwan DPRD, Paulus Dumais usai mengikuti rapat dengan Komisi A, Kamis (18/6). Menurut Paulus, selama ini jika ada informasi yang beredar jika ada miss komunikasi antara pihak anggota dewan periode 2019-2024, hal ini tidaklah benar. Sebab, yang terjadi menurutnya hanya minim pertemuan.

“Tidak benar jika kurang komunikasi, hanya minim bertemu saja. Saya kira tidak semua berjalan baik karena kondisi pandemi yang sebaiknya di rumah saja, kondisi ini akan berubah dan kita kembali aktif,” jelas Paulus.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD, Daud Bunga mengatakan pihaknya memang sengaja menggelar rapat kerja dengan pihak Sekwan, agar fungsi Dewan bisa lebih maksimal lagi. Pihak Setwan kata Daud, diharapkan bisa memberikan dukungan kepada seluruh anggota Dewan.

“Maju mundurnya tugas DPRD ini kan tergantung dari pelayanan Setwan, sehingga dipandang perlu kami DPRD minta supaya mereka betul-betul bersinergi dengan DPRD dan maksimal dalam menjalankan fungsinya,” jelasnya.

Ditambahkan Daud, dengan dukungan penuh dari pihak Setwan maka anggota Dewan juga akan terus meningkatkan Tupoksinya. Setelah saling memberikan ide dan usulan dari dua belah pihak, secara profesional Dewan juga akan memaksimalkan tugasnya demi masyarakat.

“Kami sudah saling terbuka, baik Sekwan maupun Dewan, akan kerja profesional, semuanya akan melaksanakan tugas dan fungsinya untuk masyarakat,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *