oleh

Polsek Miru Mediasikan Kasus Chatting Modus Selingkuh

TIMIKA – Polsek Mimika Baru mediasikan satu kasus chatting bermodus selingkuh yang terjadi sejak sebulan belakangan. Korban dan pelaku yang tidak disebutkan namanya telah dipertemukan Rabu (17/6) kemarin untuk menyelesaikan kasus itu.

Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Yongki Rumte, Kamis (18/6) kemarin di Jalan Busiri menjelaskan, awalnya, sebulan lalu, pelaku melalui aplikasi Facebook mengirimkan pertemanan kepada korbannya. Baik korban maupun pelaku merupakan pihak yang sama-sama telah berkeluarga.

Namun belakangan, chatting tersebut mengarah kepada ajakan jalan dan makan. Hal ini kemudian diketahui oleh suami dari korban dan istri dari pelaku yang kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Mimika Baru dengan pasal Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Kalau isi chatnya itu sebenarnya kayak ajakan jalan dan ajakan makan begitu. Hanya saja, ini kan ceritanya kedua pihak sudah berumah tangga. Nah mungkin karena tak terima, maka pihak korban melaporkan kejadian itu kepada kami,’ ujar Ipda Yongki Rumte.

Ipda Yongki Rumte menjelaskan, pada saat mediasi pada Rabu itu, kedua pelaku mengaku bersalah. “Mereka sudah buat surat pernyataan dan berjanji tidak akan mengulang kembali termasuk tidak berteman lagi di medsos manapun,” ungkapnya.

Baik korban maupun pelaku dalam kasus ini dikatakan sama-sama tidak bekerja. “Tidak, mereka tidak pacaran. Dalam chat itu kata-kata saja tidak ada video atau foto tertentu. Pelapor yang merupakan istri pelaku dan suami korban sama-sama merasa sudah diduakan,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *