oleh

Ketua DPRD Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Adaptasi Hidup Baru

TIMIKA – Memasuki penerapan Adaptasi Hidup Baru di masa pandemik Covid-19 di Kabupaten Mimika, masyarakat diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, Jumat (19/6).

Robby mengatakan, masyarakat bisa beraktivitas di luar rumah namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menerapkan jaga jarak aman.

Ia menilai, penanganan covid-19 di Mimika sudah maksimal dan memuaskan, walaupun masih terjadi penularan. Namun, apabila dilihat dari penanganan terhadap pasien yang sembuh, maka sudah maksimal dan terus mengalami peningkatan, maka penerapan pola hidup baru dinilainya sudah tepat.

“Dengan pola hidup baru ini, berarti mengarahkan kita hidup berdampingan dengan corona, tetapi kegiatan berjalan normal seperti biasa, tapi protokol kesehatan tetap kita pakai,” jelas Robby.

Dikatakanya, penerapan adaptasi hidup baru ini memang diambil berdasarkan evaluasi atas perkembangan Covid-19 yang angka kesembuhan pasien positifnya semakin meningkat. Dengan peningkatan kesembuhan pasien inilah, maka wilayah yang sebelumnya ditetapkan sebagai zona merah Covid-19, sudah turun statusnya menjadi zona kuning bahkan zona hijau.

“Grafis angka kesembuhan pasien meningkat, maka ini dijadikan alasan untuk new normal dengan harapan masyarakat bisa mengikuti apa yang sudah diterapkan, silahkan jalankan kegiatan seperti biasa tapi tetap menggunakan protokol kesehatan, tetap diikuti,” urainya.

Robby menjelaskan, penyakit yang masih belum ditemukan obatnya ini memang harus dilawan bersama. Dengan mengikuti protokol kesehatan, Politisi Partai Golkar ini berharap angka kesembuhan pasien covid-19 terus meningkat dan tidak ada lagi lonjakan pasien positif.

“Penyakit ini memang menyebar dari satu ke yang lain, namun diharapkan tidak terlalu banyak yang terdampak, atau mungkin ada muncul tahap ke dua yang lebih besar lagi, kita harus antisipasi itu, tetap kita jaga itu dan mengikuti protokol kesehatan,” papar Robby. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *