oleh

Penyaluran BLT di Pomako Diwarnai Aksi Pemalangan

TIMIKA – Proses pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kampung Pomako pada Jumat (19/6) kemarin sempat diwarnai aksi pemalangan jalan oleh sejumlah warga. Mereka memblokade jalan yang menghubungkan Pelabuhan Pomako dan Kota Timika itu lantaran resah karena BLT yang tidak kunjung dicairkan oleh pemerintah kampung.

Aksi pemalangan yang dilakukan sejak Pukul 12.15 WIT ini langsung mengganggu jalur transportasi. Kendaraan dari arah kota menuju pelabuhan, maupun sebaliknya, tidak bisa melanjutkan perjalanan mereka karena jalan yang tidak bisa dilalui.

Polisi yang tiba di lokasi pemalangan langsung bernegosiasi dengan warga agar aksi itu tersebut dihentikan, sebab aksi pemalangan sudah mengganggu aktivitas warga dan mengakibatkan antrean panjang kendaraan yang tidak bisa melintas.

Kepala Distrik Mimika Timur, Marikke Warinussy yang dihubungi Radar Timika, Jumat (19/6) sore membenarkan adanya aksi tersebut. Kadistrik juga menyebut jika aksi pemalangan tersebut terjadi karena warga mempertanyakan penyaluran BLT yang belum mereka terima hingga siang hari.

Namun, Kadistrik menegaskan, saat ada pemalangan, dirinya langsung menghubungi kepala kampung, namun dijelaskan jika kepala kampung sedang memproses pencairan dana di bank.

Kadistrik menyayangkan sampai terjadinya aksi pemalangan yang kemudian berdampak pada terganggunya aktivitas warga lainnya.

Aksi pemalangan tersebut terjadi sampai Pukul 14.00 WIT, tepatnya setelah kepala kampung datang kota untuk pencairan dana. Warga pun membuka palang setelah mendapatkan kejelasan mengenai dana yang segera dibagikan. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *