oleh

Razia, Petugas Lapas Temukan Sejumlah Barang Terlarang

TIMIKA- Untuk mengantisipasi terjadi tindak pidana yang dilakukan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Timika, maka petugas Lapas, Sabtu (20/6) lalu melaksanakan razia di kamar hunian warga binaan.

Kalapas Kelas IIB Timika, M Doloksaribu SH yang dikonfirmasi Radar Timika, Minggu (21/6) kemarin menjelaskan, razia dilakukan di kamar hunian pada Blok Cenderawasih dan Blok Mambruk, Lapas Kelas IIB Timika.

Di mana dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan beberapa barang yang dilarang. Di antaranya 3 buah handphone dan alat cas, 1 buah speaker rakitan, 1 buah kabel rol, 4 buah sendok besi, 1 buah gunting, dan 1 buah alat tajam.

“Barang yang kita temukan langsung kita amankan, untuk nanti kita musnahkan. Sementara untuk pemiliknya kita sudah data, untuk nanti dipantau terus,”tuturnya.

Lebih lanjut Doloksaribu menjelaskan. bahwa razia barang terlarang di dalam kamar hunian warga binaan, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan petugas Lapas Kelas IIB Timika.

“Itu kegiatan rutin yang kita lakukan. Dan waktu pelaksanaan pun kita acak dengan tujuan agar mengantisipasi, jangan sampai ada tindak pidana di dalam lapas,”ucap Kalapas.

Dalam kesempatan itu juga, Kalapas berharap agar semua warga binaan di Lapas Kelas IIB Timika, tetap mematuhi aturan yang berlaku di Lapas Kelas IIB Timika.

“Selalu kami koordinasi dengan pihak terkait, dan kami juga selalu sampaikan arahan kepada anak-anak (Warga Binaan red),”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *