oleh

Stok Beras Bulog Aman untuk Lima Bulan Kedepan

TIMIKA – Meski melayani dua kabupaten, yakni Kabupaten Mimika dan Puncak, namun Bulog Timika mampu melayani penyaluran beras dengan aman setiap bulannya, dan selalu memastikan penyaluran beras jatah Aparatur Sipil Negara (ASN) ke wilayah yang sulit dijangkau seperti Kabupaten Puncak dan wilayah pegunungan dan pesisir Mimika yang kini ditangani PD Irian Bhakti, disalurkan setiap awal bulan.

Begitu pun dengan ketersediaan stok beras yang ada di gudang harus selalu dipastikan aman. Terbukti saat ini stok beras Bulog masih tersedia kurang lebih 2.000 ton. Jumlah ini kata Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Timika, Ariek Estyanto saat ditemui Radar Timika di ruang kerjanya, Senin (22/6) mengatakan masih cukup untuk lima bulan kedepan. Pasalnya setiap bulan beras yang disalurakn Bulog sekitar 400 ton, dimana 350 ton untuk Kabupaten Mimika dan 50 ton untuk Kabupaten Puncak.

“Pengambilannya rutin per bulan. Tiap awal bulan PD IB sudah mulai datang untuk mengambil, bukan ASN yang langsung datang ke sini karena kan sudah dikoordinir langsung sama PD IB sebagai pengangkut yang datang ke Bulog untuk pemuatannya,” katanya Ariek.

Ketersediaan stok jelas Ariek harus selalu dipastikan aman. Karena selain melayani penyaluran untuk jatah ASN, permintaan dari masyarakat umum juga selalu meningkat khususnya pada saat awal pandemi Covid-19, sehingga koordinasi selalu dilakukan ke Merauke agar pengiriman beras Bulog dari sana tepat waktu. Bulan depan pun 1.500 ton beras akan kembali masuk.

Stok beras yang ada pun lanjut Ariek merupakan beras yang aman untuk dikonsumsi dan harganya pun sangat terjangkau, yakni Rp 10 ribu per kilogram.

“Beras kami kan bukan beras premium, tapi medium dengan spesifikasi tertentu. Maksudnya dengan kualitas medium sudah bagus dan alhamdulillah tidak ada komplain dari masyarakat. Kita kan juga pasarkan di RPK-RPK yang ada,” tukasnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *