oleh

Jam Kerja ASN Dikurangi

Apel Hanya Sekali Seminggu

TIMIKA – Sejak penerapan adaptasi hidup baru atau pra new normal sejak dua pekan lalu, aktivitas pemerintahan kembali aktif. Namun masih ada pembatasan sebagai harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain membatasi jumlah pegawai yang masuk kantor setiap hari, kegiatan apel yang selama ini digelar dua kali sehari setiap hari kerja, kini hanya dilakukan sekali seminggu.

Aturan ini tertuang dalam Kesepakatan Bersama Nomor 443.1/517 tentang Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Mimika. Ada tiga poin yang mengatur tentang aktivitas perkantoran.

Dimana aktivitas perkantoran berjalan sebagaimana mestinya sebagaimana biasanya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dari pantauan Radar Timika di area Kantor Pusat Pemerintahan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerapkan aturan kunjungan dengan membatasi pengunjung. Fasilitas tempat cuci tangan juga disediakan dan pegawai mengenakan masker.

Pada poin lainnya seperti yang disampaikan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Willem Naa ketika memimpin apel bahwa jam kerja ASN di masa adaptasi hidup baru ini dikurangi. Dimulai pukul 08.00 WIT sampai dengan 13.00 WIT.

Apel pagi yang dulunya digelar setiap hari pagi dan sore kini hanya sekali seminggu yakni hanya pada hari Senin pagi dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak. “Kita harus patuhi protokol kesehatan sebagai cara untuk mencegah penularan virus yang kita tidak tahu kapan berakhir,” katanya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *