oleh

Kapolda Ingatkan Anggota Pentingnya Body System

TIMIKA-Untuk mengecek kesiapan personel Polres Mimika dalam melaksanakan tugas kepolisian di tengah masyarakat, maka Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, Senin (22/6) kemarin memimpin apel seluruh personel Polres Mimika dan Brimob BKO di halaman kantor Pelayanan Polres Mimika.

Dalam arahannya Kapolda menegaskan kepada jajaran Polres Mimika, agar bisa mengantisipasi gejolak dan dampak pasca adanya putusan pengadilan terhadap 7 terpidana tindak pidana makar, yang sempat menjalani proses persidangan beberapa waktu lalu di Pengadilan Negeri Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

“Hiruk pikuk tentang situasi yang berkaitan dengan penangkapan dan proses hukum terhadap tujuh orang, yang merupakan aktor pelaku kerusuhan baik di Jayapura, Wamena maupun di Kota Timika. Ada pihak mengklaim bahwa itu tahanan politik, tapi saya mau katakan bahwa mereka adalah pelaku kriminal,”tuturnya.

Kemudian Kapolda juga mengatakan, bahwa saat ini Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih merupakan ancaman, yang harus diwaspadai seluruh anggota kepolisian yang bertugas di Papua khususnya di Kabupaten Mimika.

“Mereka (KKB-red) masih berada di sekitar kita, baik di dalam kota maupun di pelosok desa dan kampung. Ingat body system, dan jangan bertugas sendiri-sendiri. Patroli dan sebagainya harus utamakan body system. Jangan lengah, tingkatkan kewaspadaan,”kata Irjen Waterpauw.

Selain itu Kapolda juga juga mengingatkan personel Polres Mimika, agar selalu membangun komunikasi yang baik dengan unsur TNI, guna sama-sama melaksanakan tugas menjaga dan menciptakan Mimika yang aman dan kondusif.

“Bagun komunikasi dengan satuan-satuan TNI yang ada, supaya sama-sama bisa berkolaborasi dalam melaksanakam tugas-tugas pengamanan di lapangan,”ucapnya.

Kemudian Irjen Waterpauw juga menegaskan kepada seluruh jajaran Polres Mimika, agar segera melaksanakan operasi dan razia rutin terhadap peredaran Miras Lokal (Milo) di Kabupaten Mimika.

“Saya perintahkan pak Kapolres dan jajaran, untuk operasi hingga tuntas barang ini (Milo red). Semua ini yang membuat tindak kriminal yang sering terjadi. Makanya operasi sampai tuntas,”tegas Kapolda. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *