oleh

Warga Kampung Noemun Harap Tenaga Kesehatan Segera Kembali

TIMIKA – Warga Kampung Noemun, Distrik Jila berharap petugas medis atau kesehatan yang sedang tertahan di Kota Timika, untuk segera kembali ke kampung untuk melayani warga. Diharapkan kembalinya para petugas kesehatan ke Kampung Noemun saat ini, juga didukung dengan kondisi keamanan yang sudah kondusif sehingga ada jaminan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu terungkap dalam agenda kunjungan kerja para anggota DPRD dari Dapil V ke Kampung Noemun, Selasa (23/6).

Para anggota DPRD yang dipimpin oleh Wakil Ketua II, Aleks Tsenawatme, Ancelina Beanal Aloisius Paerong, Anthon Bukaleng, Sasiel Abugau dan Nathaniel Murib diterima oleh warga setempat yang bahagia menyambut kedatangan mereka.

Ancelina Beanal mengatakan, ia turut prihatin dengan kondisi warga yang ada di Noemun, karena krisis bahan makanan. Selain itu, harapan warga adalah para petugas medis bisa kembali ke kampung untuk melayani masyarakat.

“Tidak ada pasokan bahan makanan dari Timika, sehingga warga di sana nyaris kelaparan. Kami mohon ini menjadi atensi untuk pemerintah agar serius melihat kebutuhan masyarakat di kampung yang ada di pedalaman,” ujar Ancelina.

Hal lain yang juga menjadi kebutuhan mendesak warga di Kampung Noemun adalah penerangan listrik.

Disebutkan Ancelina, diharapkan listrik yang pernah ada listrik dari Pembangkit Tenaga Air (PLTA) difungsikan lagi. Saat ini, fasilitas PLTA tidak bisa digunakan karena rusak sehingga warga saat ini tidak bisa menikmati penerangan listrik.

Selain sektor kesehatan, hal lain yang menjadi permintaan warga kepada dua anggota dewan yang berkunjung adalah terhentinya proses belajar mengajar yang tidak berjalan sama sekali karena tidak adanya guru yang bisa mendampingi siswa untuk belajar.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *