oleh

Kasatlantas: Aki dan Lampu Penerangan Banyak Dicuri

Sering Terjadi Kecelakaan Dekat Petrosea

TIMIKA – Sering terjadinya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di seputaran Petrosea Jalan Cenderawasih bisa disebabkan beberapa hal. Selain kelalaian pengemudinya, satu faktor lain yang mungkin juga menyebabkan kecelakaan dikarenakan tiadanya penerangan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mimika AKP Viky Pandu Widhapermana, Rabu (24/6) kemarin mengatakan masalah kurangnya penerangan, bisa saja menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan di daerah tersebut. Menanggapi pertanyaan Radar Timika, AKP Pandu Widhapermana membenarkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan dinas terkait mengenai hal tersebut.

Ia mengatakan, sebelumnya telah menyampaikan mengenai masalah penerangan kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mimika. Namun menurutnya, penerangan sudah diusahakan oleh dinas yang terkait. Hanya saja terjadi sejumlah kendala.

“Masalah penerangan itu sebenarnya sudah kita sampaikan, dan dinas PU juga sudah memasang lampu jalan,” ujarnya.

“Hanya saja belakangan, utamanya aki untuk lampu itu dicuri orang. Termasuk beberapa lampu penerangan jalannya juga,” sambungnya.

Sebagai informasi, satu kecelakaan tunggal terjadi pada Senin (22/6) malam lalu. Korban bernama Fernandito Tiahatu mengalami patah kaki, setelah menabrak sebuah kendaraan roda dua yang terparkir di daerah itu. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *