oleh

Rem Blong, Honda Jazz Terjun ke Kolam

TIMIKA – Satu unit mobil Honda Jazz warna abu-abu dengan Nomor Polisi (Nopol) PA 1812 MI yang dikemudikan oleh Ahmad Agus, Rabu (24/6) sekitar pukul 07.45 WIT pagi mengalami kecelakaan tunggal yang di Jalan Irigasi tembus SP5, tepatnya didekat jembatan, kompleks Waker. Mobil itu jatuh ke dasar kolam bekas galian.

Kasat Lantas Polres Mimika,  AKP Viky Pandu Widhapermana, SH SIK MH yang dikonfirmasi Radar Timika kemarin membenarkan adanya kecelakaan tunggal itu.

AKP Pandu menjelaskan, kejadian berawal saat mobil naas itu melaju dari arah Jalan Hasanuddin menuju arah pertigaan Jalan poros SP5 dan SP2.

Namun saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengemudi mobil Honda Jazz itu kaget saat ada mobil yang datang dari arah berlawanan. Sehingga pengemudi berusaha menginjak rem untuk menghindar, akan tetapi rem mobil tersebut diduga mengalami masalah.

“Pengemudi sempat kaget saat ada kendaraan dari arah selatan, kemudian menghidar sehingga hilang kontrol. Saat itu korban berupaya menginjak rem, namun rem tersebut blong atau tidak berfungsi sebagai mana mestinya. Sehingga menabrak tiang pembatas jembatan, kemudian mobil terputar ke kanan  dan jatuh ke dalam jurang kolam galian dengan kedalaman kurang lebih 25 sampai 30 meter,”jelas Kasat Lantas.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu. Pengemudi mobil naas mengalami luka pada jari manis kaki sebelah kanan, nyeri pada dada kiri, nyeri pada bagian punggung, dan luka memar pada pelipis kiri.

“Saat menerima laporan, anggota langsung respon ke TKP untuk mengevakuasi korban ke RSMM dan mengamankan barang bukti. Untuk kerugian material diperkirakan mencapai Rp 20 juta,” pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *