oleh

Seorang Wanita Muda Ditemukan Tewas Gantung Diri

TIMIKA – Seorang karyawati muda pada salah satu perusahaan pembiayaan di Mimika, yang diketahui bernama Joana (30) ditemukan tewas gantung diri di pintu kamarnya kosnya di Gang Mujur, Jalan Pattimura.

Mayat Joana ditemukan sekitar Pukul 16.15 WIT, Sabtu (27/6) lalu. Diduga, ia mempunyai masalah dengan pekerjaannya.

Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Yongki Rumte menjelaskan, sebelum mayat ditemukan, atau sekitar Pukul 15.00 WIT, para saksi bernama Surya, Muklis dan Danang datang untuk melihat korban yang diketahui masih merupakan rekan kerjanya. Mereka datang karena tidak bertemu dengan korban sejak terakhir pada Kamis (25/6) lalu.

“Karena setelah mengetuk pintu tak ada sahutan, ketiganya mencoba meminta bantuan pemilik kos untuk membuka kunci. Ketika pintu akhirnya bisa dibuka, ketiganya mencium bau tidak sedap,” kata Ipda Yongki.

Curiga dengan keadaan tersebut, para saksi Danang kemudian memanggil keluarga korban untuk melihat keadaan korban bersama-sama. Satu jam lima belas menit berselang, dua saksi lainnya yakni Gregorius dan Novi datang menyusul. Dimana kemudian didapatkan bahwa bau tak sedap berasal dari korban yang ditemukan sudah dalam keadaan gantung diri dengan tali di pintu kamar di dalam kos.

“Anggota kami datang sekitar lima belas menit kemudian dan langsung mengadakan identifikasi. Berdasarkan kesimpulan identifikasi yang ada, korban gantung diri karena ada masalah pribadinya dengan pekerjaannya,” ujar Ipda Yongki.

Polisi memperkirakan, korban Joana telah meninggal karena gantung diri lebih dari satu hari sebelumnya. Hal itu dilihat dari keadaan korban yang telah mengeluarkan aroma tak sedap. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *