oleh

Dua Kasus Baru Sambut Normal Baru

TIMIKA – Pemberlakuan new normal bukan berarti Mimika sudah bebas dari Covid-19. Hampir setiap hari ada tambahan kasus baru namun jumlahnya tidak signifikan. Seperti Kamis (2/7) tepat pada penetapan kesepakatan pemberlakuan new normal ada dua kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mimika, bahwa hingga pukul 20.00 WIT menunjukkan kumulatif kasus Covid-19 di Mimika nyaris menembus angka 400. Tambahan dua kasus baru membuat bertambah menjadi 395.

Tidak ada keterangan detail tambahan kasus baru itu dilaporkan dari rumah sakit apa. Namun dilaporkan juga adanya tiga pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai menjalani masa isolasi. Sehingga total pasien sembuh di Mimika sudah mencapai 328 orang. Sedangkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia tetap di angka 6.

Hingga kemarin total spesimen yang sudah diperiksa mencapai 3.962 dimana 395 diantaranya positif dan 3.567 dinyatakan negatif. Dilaporkan tidak ada spesimen yang masih dalam proses pemeriksaan di laboratorium baik di RSUD Mimika maupun Klinik Kuala Kencana.

Masih adanya temuan kasus baru membuat beberapa wilayah masih dikategorikan zona merah. Distrik Tembagapura dan Distrik Mimika Baru saat ini masih menjadi episentrum penularan Covid-19 di Mimika. Sementara Distrik Kuala Kencana dan Distrik Wania kini sudah turun menjadi zona kuning. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *