oleh

Telkomsel Serahkan APD Kepada Tim Gugus Covid-19

TIMIKA – Setelah sebelumnya menyerahkan 150 pcs bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika yang merupakan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 pada bulan Juni lalu, Telkomsel sebagai operator telekomunikasi seluler digital terdepan yang kini sudah berumur 25 tahun kembali menyerahkan 300 pcs APD yang terdiri dari coverall hazmat, surgical gown, head cover, shoe cover, face shield dan masker kain kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika pada Kamis (2/7) lalu yang diterima langsung oleh Kepala Dinkes Mimika, Reyold Ubra.

Penyerahan APD ini merupakan bukti bahwa Telkomsel terus mendukung upaya pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19 sebagaimana semangat Telkomsel untuk terus aktif dalam kegiatan Corpotate Social Responsibility (CSR) untuk #TerusBergerakMaju Bersama Indonesia.

Melalui rilis yang diterima Radar Timika, Sabtu (4/7) Manager Branch Timika, Makmur Lumban Tobing mengatakan memasuki usia yang ke-25 tahun, Telkomsel menyadari akan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, untuk ikut serta berperan aktif dalam menangani Covid-19.

“Bantuan APD yang kami berikan ini, semoga bermanfaat bagi para tenaga medis yang telah bekerja keras untuk kita semua. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi bagian penting dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Mimika. Sebelumnya juga kita sudah serahkan APD ke RSUD dan kartu perdana internet yang diserahkan kepada tenaga medis di RSUD Kabupaten Mimika dan RS Kasih Herlina Timika. Total nilai keseluruhan CSR Telkomsel dalam menghadapi Covid-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar, ” kata Makmur.

Sementara itu Kepala Dinkes Mimika, Reynold Ubra yang juga merupakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Mimika yang terima Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Mimika, mengatakan di masa pandemi Covid-19 saat ini APD sangat bermanfaat, terutama untuk tenaga kesehatan, untuk melindungi dirinya dan juga untuk melindungi warga yang dilayani di seluruh fasilitas kesehatan. APD ini cocok untuk pelayanan di dalam gedung maupun luar gedung, seperti di Posyandu, pelayanan ibu hamil, maupun pelayanan luar gedung lainnya.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada pimpinan dan juga manajemen Telkomsel, dimana hari ini sudah memberikan bantuan APD kepada Dinas Kesehatan. Terima kasih banyak Telkomsel,” tuturnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *