oleh

DPC PDIP Bagikan Bantuan APD ke Kokonao

Peduli Keselamatan Petugas Medis

TIMIKA –  Dukungan kepada para petugas medis dalam pelayanan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 terus meningkat. Salah satu bentuk dukungan kembali diberikan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) kepada para petugas medis di Puskesmas Kokonao, Distrik Mimika Barat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Yohanis Felix Helyanan, SE didampingi Sekretaris Alfian Akbar Balyanan,SH menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada salah satu petugas medis Puskesmas Kokonako, Yan Rumere yang disaksikan kepala Distrik Mimika Barat, Cristian Warinussy, SSos di halaman kantor Distrik Mimika, Barat, Sabtu (4/7).

Jhon Tie mengatakan bantuan APD untuk tenaga kesehatan yang bertugas melayani masyarakat di Puskesmas Kokonao berupa baju Hazardous Material (Hazmat) dan masker.

Petugas medis sebut Jhon Tie, merupakan garda terdepan dan sebagai ujung tombak dalam perjuangan melawan Covid-19, sehingga harus dilindungi dan proteksi dengan cara menggunakan APD yang standar.

“DPC PDI-P Mimika mendukung pelayanan tenaga medis, mereka ini adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, apalagi di tengah pandemik covid-19 ini, keselamatan mereka paling utama, untuk itu kami dukung dengan bantuan APD,” jelas Jhon Tie.

Bantuan APD ini kata Jhon Tie diharapkan dapat bermanfaat bagi para tenaga medis khususnya yang bertugas di puskesmas di pesisir dan pedalaman.

Adapun bantuan APD yang diberikan yakni sebanyak 20 pasang baju Hazmat dan masker.

Senada dengan hal itu, Alfian Akbar Balyanan mengatakan walaupun sedikit terlambat, namun bantuan diharapkan bisa digunakan oleh tenaga medis dalam melayani masyarakat setiap hari di Puskesmas Kokonao.

Sementara itu,mewakili Puskesmas Kokonao, Mantri Yan Rumere menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PDI Perjuangan Mimika yang telah memberikan bantuan  kepada petugas medis di Puskesmas Kokonao. Menurutnya APD ini akan dikenakan saat melayani masyarakat selama Kokonao pandemi covid-19.

“Terimakasih untuk DPC PDI Perjuangan yang sudah menyerahkan APD,  ini sangat membantu kami selaku peleyan Kesehatan di Kokonao. Kami akan gunakan APD ini saat melayani masyarakat yang ada di Kokonao,” jelasnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *