oleh

Tiga Tambahan Kasus dari Tembagapura

TIMIKA – Distrik Tembagapura kembali menambah kasus Covid-19 yang terkonfirmasi positif. Selasa (7/7) kemarin, tiga kasus baru dilaporkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika yang semuanya dari Distrik Tembagapura.

Tiga kasus baru ini menambah kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika menjadi 411. Tapi di hari yang sama pula RS Tembagapura melaporkan 12 pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Mimika berjumlah 355 orang.

Akhir-akhir ini, hampir setiap hari ada pasien Covid-19 yang selesai menjalani masa isolasi dan dinyatakan sembuh. Ini membuat jumlah pasien yang masih dirawat terus turun. Kemarin, tersisa 50 pasien yang masih dirawat dan diisolasi oleh pihak rumah sakit baik di RSUD Mimika maupun RS Tembagapura.

Masih terjadinya penambahan kasus di Tembagapura, membuat distrik ini tetap berada dalam zona merah namun hanya di wilayah Kelurahan Tembagapura atau area operasional PT Freeport Indonesia saja.

Selain Distrik Tembagapura, Distrik Mimika Baru juga masih dalam kategori zona merah sehingga penerapan protokol kesehatan harus dilakukan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan mejaga jarak. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *