oleh

Gedung Baru Polres Puncak Siap Diresmikan

ILAGA – Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi meninjau progress pembangunan gedung baru Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Puncak. Dari kunjungan tersebut, Bupati terlihat antusias. Ia pun merencanakan, jika tidak ada aral melintang, maka akhir Juli ini Kantor Polres Puncak sudah bisa diresmikan oleh Kapolda Papua.

Demikian hal tersebut disampaikan Bupati disela-sela mengunjungi kesiapan gedung Polres Puncak pada Kamis (9/7).

Gedung Polres Puncak sendiri terdiri dari tiga gedung utama berbentuk U, merupakan bekas Kantor Bupati Puncak yang disulap menjadi gedung baru Polres Puncak. Lokasinya di Ibu Kota Ilaga, dan terlihat begitu megah. Ada beberapa ruangan di gedung tersebut. Yakni ruang kerja Kapolres, ruang Wakapolres, ruang Kabag dan ruang Kasat.

Kemudian ada ruang tahanan, aula pertemuan yang sudah dilengkapi dengan kelengkapan mebel bahkan computer, serta pemanas ruangan dan CCTV.

“Saya bahagia, sebab kami hampir 12 tahun menanti, akhirnya kami sudah bisa menikmati Polres sendiri,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, selama ini persoalan keamanan di Kabupaten Puncak masih tergantung ke Polres Kabupaten Puncak Jaya sebagai Polres induk. Namun setelah berbagai pertimbangan, dengan melihat eskalasi keamanan di Kabupaten Puncak, akhirnya Polri melalui Polda Papua menyetujui pembangunan Polres Puncak, terpisah dari Polres Puncak Jaya. Lagi pula memang sudah menjadi aturan setiap kabupaten memiliki Polres.

“Kita rencanakan dua minggu sejak hari ini, gedung Polres ini sudah bisa diresmikan oleh Kapolda Papua. Boleh dibilang sudah 95 persen, tinggal pembangunan pagar saja,” tambahnya.

Kata Bupati, proses pembangunan di daerah tidak bisa terlepas dari persoalan keamanan. Sehingga dengan hadirnya Polres, termasuk Kodim di Kabupaten Puncak, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan aman dan Kabupaten Puncak bisa maju sama dengan daerah lain di Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *